Tuesday, September 4, 2018

Cara Daftar Internet Banking Mandiri, Aktivasi Token dan Panduan Transaksi

Sarana internet banking jadi salah satunya feature favorit yang disiapkan Bank Mandiri, tidak hanya juga SMS Banking.Bagaimana langkah daftar serta aktifkan sarana internet banking Bank Mandiri

Service Mandiri Internet Banking memang disiapkan agar bisa mempermudah kegiatan keuangan beberapa nasabah, kapan juga serta dimana-mana saat ada jaringan internet. Untuk mendaftarkan serta aktifkan account internet banking Mandiri, anda bisa mengerjakannya dengan dua langkah, yaitu aktivasi langsung di kantor cabang paling dekat atau aktivasi serta register lewat ATM. 
Cara Daftar Internet Banking Mandiri, Aktivasi Token dan Panduan Transaksi

Proses pendaftaran langsung di kantor cabang Bank Mandiri paling dekat adalah langkah yang termudah, karena semua proses diakukan langsung oleh petugas bank. Anda cuma butuh membawa kartu jati diri, buku rekening, kartu ATM, serta isi formulir. Akan tetapi, bila kantor cabang bank Mandiri cukuplah jauh dari rumah anda, karena itu anda dapat mendaftarkan melalui mesin ATM. Lantas, bagiamana langkah mendaftarkan serta aktifkan service internet banking Mandiri? Di bawah ini akan digambarkan tentang tingkatan langkah register internet banking Mandiri serta langkah memakainya. 

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat ATM serta Aktivasi 

Dalam proses register serta aktivasi feature internet banking Mandiri lewat ATM, ada tiga tingkatan yang perlu dikerjakan. Step pertama ialah register di mesin ATM untuk memperoleh nomer Access ID serta Access Code. Step ke-2 ialah aktivasi lewat browser internet di computer atau smartphone, serta step ke tiga ialah aktivasi token. 

Langkah #1 Register di Mesin ATM 
Pergilah ke ATM Mandiri paling dekat serta janganlah lupa bawa serta kartu ATM anda. 
Masukan kartu ATM anda, serta seperti biasa tekan kode PIN-nya. 
Pada monitor Menu Utama, pilih menu Transaksi Yang lain >> Register eBanking >> Internet Banking.atm mandiri 
Masukan kembali nomer PIN kartu ATM anda, lalu tekan benar. 
Tekan tombol Sepakat untuk meneruskan proses register. 
Kemudian, masukan 6 digit angka Access Code yang sudah anda sediakan awal mulanya (kode ini mesti anda ingat untuk proses setelah itu). Lalu tekan tombol Benar. 
Input lagi 6 Digit Angka Access Code yang sudah anda tetapkan pada langkah awal mulanya. Lalu tekan tombol Benar. 
Tekan tombol Tuntas untuk mengolah pendaftaran eBanking. 
Anda akan mendapatkan cetakan hasil transaksi: 
mesin atm mandiriTerimakasih atas keyakinan anda memakai Service mandiri internet. Selekasnya kerjakan aktivasi memakai ACCESS CODE serta nomer kartu lewat web-site www.bankmandiri.co.id 
Untuk dapat bertransaksi pakai PIN MANDIRI yang bisa diambil di cabang paling dekat (PIN MANDIRI ialah satu alat yang bisa keluarkan PIN dinamis) 
Untuk Info hubungi (021) 5299-7777 
Langkah #2 Aktivasi di Internet 
Sesudah proses register di ATM tuntas, step setelah itu aktifkan service Internet Banking Mandiri itu lewat computer atau smartphone pribadi anda. Yang butuh anda sediakan ialah Nomer Kartu Rekening anda (16 digit) serta nomer Access Code (6 digit) yang anda pakai waktu register di ATM.daftar internet banking mandiri 

Buka browser internet di laptop atau hp anda. Datangi web Bank Mandiri di alamat: http://www.bankmandiri.co.id, lalu pilih menu “AKTIVASI USER”. Atau langsung ke website: https://ib.bankmandiri.co.id lalu pilih “Pengguna Baru”. 
Bacalah dengan cermat “SYARAT DAN KETENTUAN MANDIRI INTERNET” yang ada di halaman itu sebelum lakukan aktivasi. Tekan tombol “SETUJU” untuk meneruskan proses aktivasi. 
Isilah kolom ‘Masukan ACCESS ID Anda’. ACCESS ID ialah nomer kartu anda (16 digit). 
Isilah kolom ‘Masukan ACCESS CODE Internet Banking Anda’. ACCESS CODE ialah nomer sandi 6 digit yang Anda bikin pada saat register lewat mesin ATM. 
Setelah itu, tekan tombol “AKTIFKAN” untuk melanjutkan proses aktivasi. Anda akan dibawa pada halaman pengisian data. 
register internet banking mandiri 



Isilah kolom ‘Masukan USER ID Anda’ dengan membuat USER ID seperti keinginan Anda hingga gampang untuk diingat. Penulisan USER ID adalah gabungan huruf serta angka, sekitar 6-10 ciri-ciri, menjadi contoh: Yuda1985 
Isilah kolom “Masukkan PIN Internet Banking Anda’ dengan membuat kode PIN seperti keinginan anda yang terbagi dalam 6 digit angka, contoh: 704518. 
Di bagian konfirmasi PIN, masukan kembali kode PIN yang sama. Catatan: PIN Internet Banking tidak bisa sama juga dengan Access Code. 
Kemudian, tekan tombol ‘AKTIFKAN’ untuk melanjutkan proses aktivasi feature Internet Banking Mandiri anda. 
Bila proses aktivasi sukses maka tampil di monitor dengan pesan semacam ini: 
USER ID serta PIN INTERNET BANKING Anda sudah siap dipakai untuk masuk dalam Service MANDIRI INTERNET. Untuk mengawali Service MANDIRI INTERNET, silakan tekan tombol “LOGIN”. 
… 

Kemudian, masukan USER ID serta PIN Internet Banking yang sudah anda aktifkan. Tekan tombol “KIRIM” untuk meneruskan. 
Sesudah login maka tampil halaman Selamat Hadir di Mandiri internet. Service internet banking anda sudah aktif, akan tetapi belumlah dapat dipakai untuk transaksi keuangan dengan utuh karena anda membutuhkan kode Token atau PIN Dinamis menjadi kode penambahan untuk lakukan transaksi melalui internet. Lantas, bagaimana triknya memperoleh Token atau kode PIN Dinamis itu? Anda memerlukan satu alat kecil yang dimaksud dengan Token Pin Mandiri. 
Langkah #3 Aktivasi Token PIN Mandiri 
mesin tokenProses selanjutnya ialah aktivasi TOKEN. Token PIN Mandiri adalah alat penambahan untuk lakukan transaksi finansial di Internet Banking Mandiri. Untuk memperoleh piranti mungil ini, anda mesti hadir ke kantor cabang bank Mandiri paling dekat. Perlihatkan struk yang tercetak dari mesin ATM waktu anda mendaftarkan internet banking Mandiri. Ada beberapa cost alternatif yang perlu anda bayarkan untuk mendapatkan piranti Token PIN itu. Tentang tata langkah pemakaian piranti token itu, anda sebaiknya tenyakan langsung ke petugas bank atau baca buku petunjuknya. 

Langkah Memperoleh Kode Token Transaksi 
Buka browser internet anda, serta kerjakan login. 
Kemudian, pilih menu ‘Administrasi’ serta setelah itu pilih menu ‘Aktivasi Token PIN Mandiri’. 
Nyalakan piranti Token Pin Mandiri anda lantas aktifkan Token PIN Mandiri Anda dengan mendesak tombol merah pada keypad. 
Pada monitor Token PIN Mandiri akan muncul: PIN _ _ _ _ _ _ 
Input 6 digit angka password Token PIN Mandiri yang Anda dapatkan di Bank. 
Pada monitor akan muncul tulisan: APPLI 
Tekan angka 2 (dua) pada keypad (Metoda APPLI 2) serta pada monitor Token PIN Mandiri akan tampil 6 digit nomer PIN Mandiri. 
Setelah itu kembali pada monitor browser computer atau hp anda Masukan 6 digit Nomer PIN Mandiri itu pada kolom “Masukkan PIN Mandiri Anda untuk Aktivasi” di monitor computer Anda. Tekan tombol ‘KIRIM’. 
Pada Token PIN Mandiri anda, tekan tombol segitiga merah untuk kembali pada menu APPLI, atau tekan tombol segitiga merah lagi bila anda ingin mematikan piranti Token PIN Mandiri anda. 
Proses aktivasi Token PIN Mandiri anda sudah tuntas. 
… 

Langkah Memakai Internet Banking Mandiri 
transaksi bank mandiriSetiap kali anda ingin memakai sarana internet banking Mandiri, anda mesti login lewat browser internet anda. Triknya: 



1. Login dengan berkunjung ke alamat: https://ib.bankmandiri.co.id 
2. Kemudian, pilih menu sama dengan keperluan transaksi anda, contohnya akan transfer dana ke nomer rekening orang yang lain (sesama rekening Mandiri). 
3. Pilih rekening asal yang akan Anda pakai untuk bertransaksi pada combo box ‘Dari rekening’. Masukan nilai transfer yang Anda kehendaki pada kolom ‘Jumlah ‘, sekarang ini optimal nilai transfer pada pihak ke-3 ialah sebesar Rp. 100.000.000,- per hari 
4. Masukan atau Pilih rekening penerima, lantas pilih tanggal efisien transaksi transfer dana akan dikerjakan pada combo box “tanggal efektif‟ 
5. Input e-mail penerima pada kolom “E-mail Penerima‟ 
6. Tekan tombol ‘LANJUTKAN’ untuk meneruskan, serta anda akan lihat halaman konfirmasi. 
7. Check semua info yang ada di screen konfirmasi itu. 
8. Bila data telah benar, pada kotak “Masukkan PIN” anda mesti masukkan kode PIN Mandiri Anda (berbentuk angka sekitar 6 ciri-ciri) yang didapat dari alat Token PIN Mandiri. Bagaimanakah cara untuk memperoleh kode PIN dinamis itu? 

Mengambil serta aktifkan atau nyalakan piranti mini Token PIN Mandiri Anda dengan mendesak tombol segitiga merah pada keypad. 
Pada monitor Token PIN Mandiri akan muncul: PIN _ _ _ _ _ _ 
Seperti umumnya, input 6 digit angka password Token PIN Mandiri Anda. Pada monitor akan muncul tulisan APPLI 
Tekan angka 1 (satu) pada keypad (Metoda APPLI 1) serta pada monitor Token PIN Mandiri akan tampil: _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ 
Setelah itu lihat browser di monitor computer/hp Anda. Disana anda akan lihat jejeran angka yang ada di kolom “Challenge Code” pada monitor konfirmasi Mandiri internet Anda. 
Nah jejeran angka itu yang perlu anda masukan pada piranti Token PIN Mandiri. Tekan tombol merah saat 3 detik sampai monitor pada piranti token PIN Mandiri beralih serta menimbulkan kode PIN Mandiri 6 digit. Kode PIN berikut yang setelah itu dimasukkan pada kotak “Masukkan PIN” pada monitor browser computer/smartphone anda. 
9. Sesudah anda memperoleh serta masukkan 6 digit kode PIN Mandiri itu, silahkan tekan tombol “KIRIM” untuk mentransfer uang ke rekening yang anda menuju. 
10. Nantikan tanggapan dari sistem Mandiri internet untuk tahu status transaksi Anda. Bila sukses Anda akan memperoleh “Nomor Transaksi‟ menjadi bukti transaksi Anda sudah sukses diolah. 
11. Bila kegiatan finansial telah tuntas, janganlah lupa Log Out (Keluar) sebelum tutup browser internet anda. 

Demikian selintas deskripsi langkah aktivasi internet banking Mandiri serta penggunaannya. Mudah-mudahan bisa meningkatkan wacana anda.

No comments:

Post a Comment